1. Elemen Pertama
JUDUL/Headline adalah kunci utama menarik perhatian pembaca. Di situlah 80% Penentu iklan anda dilihat atau tidak.
Rumus membuat JUDUL yang power full > Angka + Kata Hipnotis + Solusi
Contoh:
3 Rahasia Meledakkan Bisnis Anda!
Angka :3
Kata Hipnotis : Rahasia
Solusi : Meledakkan Omset bisnis Anda
2. Elemen Ke-Dua
Pada saat menulis paragraf pembuka, anda harus menyisipkan pesan yang tersirat,agar pembaca terpacu ingin tahu. Sisipkan pertanyaan agar pembaca tergelitik untuk melanjutkan membaca tulisan di iklan/blog kamu.
Ingat , Penasaran = Pemasaran !
3. Elemen Ke-Tiga
Berikan informasi tentang bukti/fakta/hasil survey. Agar pembaca merasa anda tidak main-main. Misal anda menulis tentang “Tips Cara ganteng Maksimal !”
Berikan testimoni atau hasil yg sudah mencoba tips tersebut,
4. Element Ke-Empat
Sentuh Hati dan pikiran PEMBACA! Caranya dengan membuat pertanyaan kepada pembaca. Teliti kebutuhannya!
Contoh:
Apakah Anda ingin Tampan Mempesona plus kiyut Tak terbantahkan? Luangkan lima menit waktu anda dan baca tips ini.
Cara menyentuh Hati dan pikiran pembaca itu dengan memberikan “manfaat “ bagi dirinya dari apa yang anda tulis.
5. Elemen Ke-Lima
Berikan PEMICU dalam bentuk pesan terakhir > Singkat &jelas! Intinya pesan wajib Mengena!
Contoh:
Jika anda memang ingin mendapatkan pesona wajah tampan yg membuat Wanita tergila gila, Ikuti tips ini! Bahkan ketampanan anda terakreditasi dunia nyata, maya dan akherat, jika Anda mengikuti tips secara komplit !
PEMICU= memberikan pilihan atau memberikan nilai tambah pada manfaat yang anda berikan pada pembaca.
6. Elemen Ke-Enam
CALL TO ACTION
Arahkan atau perintahkan pembaca untuk mengikuti apa yg anda perintahkan. Berikan Deadline!
Call to Action adalah kunci terakhir dalam menulis iklan/blog dengan sentuhan hangat copywriting.
Baca, Pikirkan, Praktekkan ! Ingat, Ketekunan pasti membuahkan Hasil Nyata.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar