telojowo.web.id

Berlayar Mengikuti Arus Perubahan

Post Page Advertisement [Top]

Copywriting Menarik Perhatian

Dalam menulis kita harus bisa menarik perhatian pembaca, membuat mereka langsung seketika ingin melihat tulisan yang kita buat atau posting. Banyak sekali yang bisa kita gunakan untuk menarik perhatian pembaca apalagi jika mereka sudah kenal siapa penulisnya. Tetapi berikut ini adalah tips yang bisa anda coba untuk menarik perhatian dari pembaca yang bisa anda coba.


1. Elemen Pertama

JUDUL/Headline adalah kunci utama menarik perhatian pembaca. Di situlah 80% Penentu iklan anda dilihat atau tidak.


Rumus membuat JUDUL yang power full > Angka + Kata Hipnotis + Solusi 


Contoh: 

3 Rahasia Meledakkan Bisnis Anda!

Angka :3

Kata Hipnotis : Rahasia

Solusi : Meledakkan Omset bisnis Anda


2. Elemen Ke-Dua

Pada saat menulis paragraf pembuka, anda harus menyisipkan pesan yang tersirat,agar pembaca terpacu ingin tahu. Sisipkan pertanyaan agar pembaca tergelitik untuk melanjutkan membaca tulisan di iklan/blog kamu. 

Ingat , Penasaran = Pemasaran ! 


3. Elemen Ke-Tiga 

Berikan informasi tentang bukti/fakta/hasil survey. Agar pembaca merasa anda tidak main-main. Misal anda menulis tentang “Tips Cara ganteng Maksimal !”

Berikan testimoni atau hasil yg sudah mencoba tips tersebut,


4. Element Ke-Empat

Sentuh Hati dan pikiran PEMBACA! Caranya dengan membuat pertanyaan kepada pembaca. Teliti kebutuhannya!

Contoh: 

Apakah Anda ingin Tampan Mempesona plus kiyut Tak terbantahkan? Luangkan lima menit waktu anda dan baca tips ini.

Cara menyentuh Hati dan pikiran pembaca itu dengan memberikan “manfaat “ bagi dirinya dari apa yang anda tulis.


5. Elemen Ke-Lima

Berikan PEMICU dalam bentuk pesan terakhir > Singkat &jelas! Intinya pesan wajib Mengena!

Contoh:

Jika anda memang ingin mendapatkan pesona wajah tampan yg membuat Wanita tergila gila, Ikuti tips ini! Bahkan ketampanan anda terakreditasi dunia nyata, maya dan akherat, jika Anda mengikuti tips secara komplit !

PEMICU= memberikan pilihan atau memberikan nilai tambah pada manfaat yang anda berikan pada pembaca.


6. Elemen Ke-Enam

CALL TO ACTION

Arahkan atau perintahkan pembaca untuk mengikuti apa yg anda perintahkan. Berikan Deadline!

Call to Action adalah kunci terakhir dalam menulis iklan/blog dengan sentuhan hangat copywriting.


Baca, Pikirkan, Praktekkan ! Ingat, Ketekunan pasti membuahkan Hasil Nyata.

  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Bottom Ad [Post Page]