1. Buat Bodoh
Apabila calon pelanggan melakukan penundaan dalam membeli produk anda, anda bisa memberikan argumen seolah-olah jika tidak membeli produknya sekarang maka konsumen tampak bodoh. Maksudnya adalah berikan batas waktu agar mereka segera membeli, anda bisa menawarkan promo, diskon atau hadiah lainnya. Perpendek waktunya jangan terlalu lama, karena jika terlalu lama ada kemungkinan calon pembeli lupa dengan anda.
2. Merasa Spesial
Buat pembeli merasa spesial karena telah membeli produk anda. Anda bisa membuat pembeli merasakan promo yang diberikan hanya kepada dirinya sendiri. Jadi ketika pembeli merasa bahwa dirinya spesial maka akan ada kemungkinan dia juga menjualkan produk kita atau memasarkan produk kita secara word of mouth. Ini akan menambah penjualan kita karena mendapatkan promosi secara gratis.
3. Harga Coret
Banyak yang sudah tahu bahwa harga coret sangat mudah menarik perghatian orang. Cara ini masih sangat efektif digunakan, selalu gunakan perbandingan harga normal dan harga diskonan. Anda bisa menggunakan angka untuk harga yang dicoret dan menggunakan kata untuk harga diskonan. Hal ini membuat otak berpikir bahwa harga yang menggunakan kata lebih murah daripada harga yang menggunakan angka.
4. Terlihat Lebih Murah
Anda bisa menggunakan per hari agar produk yang anda jual terlihat lebih murah. Pembeli cenderung tertarik dengan harga yang murah daripada harus membeli produk yang mahal. Jadi jika produk anda dijual dengan nominal yang besar, anda bisa membaginya sehingga harga yang dilihat pembeli jadi terlihat murah.
5. Samakan Rasa
Menyamakan perasaan kita dengan pembeli, orang akan merasa tertarik apa yang dia rasakan juga dialami oleh orang lain. Bayangkan jika masalah yang anda alami sudah dialami oleh orang lain, dan orang tersebut sudah menyelesaikan masalahnya. Kemudian dia datang pada anda dan menawarkan bantuan, pasti anda akan sangat senang karena kemungkinan besar masalah yang anda alami akan cepat selesai. Jadi begitulah, buat pembeli merasakan benefit yang anda rasakan ketika menggunakan produk anda.
6. Testimoni
Testimoni adalah hal yang sangat penting, hal ini meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko anda. Membuat mereka yakin dengan kredibilitas toko anda, oleh karena itu anda perlu untuk menyimpan foto atau screenshot hasil chat dari pembeli. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli yang belum pernah membeli di toko anda.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar