telojowo.web.id

Berlayar Mengikuti Arus Perubahan

Post Page Advertisement [Top]

Tips Cara Cepat Closing

Kebanyakan closing dipengaruhi oleh penjualnya bukan produknya, seperti yang sudah kita ketahui bahwa 80 persen orang membeli dipengaruhi oleh emosi dan 20 persennya dipengaruhi oleh logika. Jadi kebanyakan orang membeli karena hasrat irasional. Sesuatu yang tidak bisa diukur dengan logika atau angka. Oleh sebab itu bangunlah kedekatan dengan market anda, salah satunya adalah dengan membangun kesamaan panggilan ketika melakukan chat dengan pelanggan.


1. Buat Bodoh

Apabila calon pelanggan melakukan penundaan dalam membeli produk anda, anda bisa memberikan argumen seolah-olah jika tidak membeli produknya sekarang maka konsumen tampak bodoh. Maksudnya adalah berikan batas waktu agar mereka segera membeli, anda bisa menawarkan promo, diskon atau hadiah lainnya. Perpendek waktunya jangan terlalu lama, karena jika terlalu lama ada kemungkinan calon pembeli lupa dengan anda.


2. Merasa Spesial

Buat pembeli merasa spesial karena telah membeli produk anda. Anda bisa membuat pembeli merasakan promo yang diberikan hanya kepada dirinya sendiri. Jadi ketika pembeli merasa bahwa dirinya spesial maka akan ada kemungkinan dia juga menjualkan produk kita atau memasarkan produk kita secara word of mouth. Ini akan menambah penjualan kita karena mendapatkan promosi secara gratis.


3. Harga Coret

Banyak yang sudah tahu bahwa harga coret sangat mudah menarik perghatian orang. Cara ini masih sangat efektif digunakan, selalu gunakan perbandingan harga normal dan harga diskonan. Anda bisa menggunakan angka untuk harga yang dicoret dan menggunakan kata untuk harga diskonan. Hal ini membuat otak berpikir bahwa harga yang menggunakan kata lebih murah daripada harga yang menggunakan angka.


4. Terlihat Lebih Murah

Anda bisa menggunakan per hari agar produk yang anda jual terlihat lebih murah. Pembeli cenderung tertarik dengan harga yang murah daripada harus membeli produk yang mahal. Jadi jika produk anda dijual dengan nominal yang besar, anda bisa membaginya sehingga harga yang dilihat pembeli jadi terlihat murah.


5. Samakan Rasa

Menyamakan perasaan kita dengan pembeli, orang akan merasa tertarik apa yang dia rasakan juga dialami oleh orang lain. Bayangkan jika masalah yang anda alami sudah dialami oleh orang lain, dan orang tersebut sudah menyelesaikan masalahnya. Kemudian dia datang pada anda dan menawarkan bantuan, pasti anda akan sangat senang karena kemungkinan besar masalah yang anda alami akan cepat selesai. Jadi begitulah, buat pembeli merasakan benefit yang anda rasakan ketika menggunakan produk anda.


6. Testimoni

Testimoni adalah hal yang sangat penting, hal ini meningkatkan kepercayaan pembeli terhadap toko anda. Membuat mereka yakin dengan kredibilitas toko anda, oleh karena itu anda perlu untuk menyimpan foto atau screenshot hasil chat dari pembeli. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli yang belum pernah membeli di toko anda.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Terbaru

Bottom Ad [Post Page]